Ikan Lele Raksasa Pemakan Manusia

Mau tahu ikan raksasa? Great Kali Gandaki River
adalah sebuah sungai yang berada di perbatasan antara India dan Nepal. Alirannya bersumber dari sumber air di Pegunungan Himalaya di ketinggian 3600 mdpl. Keindahan sungai ini sudah tak perlu diragukan lagi. Sayangnya suatu Legenda menakutkan tentang monster pemakan manusia, menghantui desa-desa yang berada di kawasan ini. Membuat penduduk enggan mandi ataupun bermain di sekitar sungai itu.

Seorang pemuda Nepal ketika baru saja masuk ke dalam sungai, langsung ditarik oleh “sesuatu” dan lenyap begitu saja. Tiga bulan berselang, seorang anak laki-laki yang sedang mandi di Sungai Kali bersama ayahnya, tiba-tiba di serang dan di seret kedalam air. Si ayah hanya bisa berteriak dan tak dapat melakukan apa-apa. itulah kejadian pertama  yang mengawali teror ganas dari mahluk penghuni sungai itu.
Kejadian itu berulang lagi, dan semakin lama semakin menghantui para penduduk yang tinggal disekitar sungai itu, Bahkan belakangan ini laporan tentang hilangnya penduduk yang mandi disitu semakin meningkat, penduduk bingung dan mulai berargumentasi tentang jenis makhluk yang tinggal di situ, beberapa penduduk mulai percaya bahwa ada sekumpulan buaya yang hidup di sungai itu, namun setelah diselidiki tidak ada komunitas buaya yang hidup di sungai itu.
Terakhir pada tahun 2007, seorang pemuda nepal berumur 18 tahun yang sedang berenang si sungai itu ditarik oleh seekor monster yang misterius dan tiba-tiba lenyap begitu saja dari permukaan air, menurut saksi mata yang melihat kejadian itu, monster itu menyerupai babi yang berukuran sangat besar.
Rasa penasaran penduduk akhirnya terjawab ketika seorang ahli biologist dari Inggris bernama Jeremy Wade melakukan penelitian di sungai kali dan menemukan jawaban yang mengejutkan.
Wade menemukan kenyataan bahwa monster pemakan manusia itu adalah seekor ikan Lele raksasa (Giant cat fish) yang telah mengalami perubahan DNA karena sering memakan mayat yang dihanyutkan di sungai itu setelah terlebih dahulu dibakar dalam upacara adat tradisional yang masyarakat setempat yang dikenal dengan nama Ritual Bagmati.
“ Ikan jenis ini merupakan jenis ikan endemis sungai ini. Namun, karena telah puluhan tahun menyantap daging mayat yang dihanyutkan melalui sungai, ikan ini berubah secara genetik menjadi jauh lebih besar dari ukuran sebenarnya. Mereka menjadi ketagihan, dan mulai menjadikan daging manusia menjadi menu utama. Jadi jika lama tidak ada ritual pemakaman, ikan ini menjadi ganas dan menyerang manusia,” Wade menjelaskan.
Dalam penelitiannya, Jeremy Wade juga berhasil menangkap seekor ikan lele pemangsa daging manusia dengan ukuran 1,8 meter dan berat berkisar 73 kilogram. Menurut Wade jika ikan dengan ukuran sebesar itu ketika menyerang manusia di dalam air, maka sedikit sekali kemungkinan korbannya untuk menyelamatkan diri. Wade lalu menamakan ikan lele raksasa itu dengan nama Goonch Fish.
Perjalanan penelitian Jeremy Wade saat menyelidiki ikan lele pemakan manusia di Sungai Kali Dakali telah di dokumentasikan dan akan ditayangkan perdana pada tanggal 21 Oktober nanti di salah satu stasiun televisi Inggris (Channel 5) dengan judul “ Monster Air Pemakan Daging Manusia”.

sumber : http://www.beritaterkinionline.com/

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s