Giant Stingray (ikan Pari Raksasa)

Nelayan dan ilmuwan telah mengumumkan hasil tangkapan, dan pelepasan, dari kemungkinan hewan air tawar terbesar di dunia yg dikenal dengan ikan pari raksasa
Para ikan pari raksasa itu beratnya kira-kira 550-990 pound (250-450 kilogram) telah telah ditemukan pada 28 Januari 2009, sebagai bagian dari ekspedisi National Geographic di Thailand.

Tubuh ikan pari diukur 6,6 kaki (2 meter) lebar 6,9 kaki (2,1) meter panjang. Ekor yang hilang. Jika ada di sana, panjang total ray antara 14,8 dan 16,4 kaki (4,5 dan 5 meter), diperkirakan oleh University of Nevada biologi Zeb Hogan.

Hogan di Thailand mencari ikan raksasa sebagai bagian dari upaya-Proyek Megafishes untuk dokumen 20 atau lebih Bumi untuk raksasa air tawar.

Hogan, penemuan ini memberikan harapan bahwa ikan pari raksasa, setelah ditangkap berlebihan, mungkin diperkirakan lebih banyak daripada yang diperkirakan sebelumnya. Dan mungkin mengkonfirmasikan ikan pari raksasa sebagai juara kelas berat Proyek Megafishes.

“Jujur, kita tidak tahu berapa beratnya Tapi itu jelas bahwa ikan pari raksasa memiliki potensi untuk menjadi ikan air tawar terbesar di dunia.,” Kata Hogan, juga National Geographic Emerging Explorer. (National Geographic News dimiliki oleh National Geographic Society.)

“Populasi ikan ini di Thailand pernah dianggap punah, meskipun dengan penemuan baru kelimpahan populasi ikan pari muncul lebih tinggi daripada yang diyakini sebelumnya,” tambah Hogan. Serikat Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) saat ini daftar ikan pari raksasa air tawar semakin rentan.

Terakhir Maret Hogan menemukan (4.3-meter-panjang) 14-kaki-panjang dekat kota Thailand Chachoengsao.

ikan pari raksasa air tawar adalah di antara yang terbesar dari sekitar 200 spesies. Mereka dapat ditemukan di beberapa sungai di Asia Tenggara dan Australia utara.

masih banyak yang belum diketahui tentang jenis ikan raksasa, termasuk apakah mereka tidak bisa berenang keluar dan bertahan hidup di laut. Spesies ini pertama kali dijelaskan secara ilmiah hanya pada tahun 1989.

Hogan dan koleganya masih mencari varietas baru dan populasi dari ikan pari raksasa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s